Benahi Infrastruktur Secara Bertahap, Dinas Dikor Lakukan Kunjungan Kerja Ke Sekolah Di Kota Ambon

AMBON, N25NEWS.COM – Peningkatan kualitas mutu pendidikan di Maluku secara bertahap mulai menunjukan perubahan yang signifikan.

Diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salattalohy, usai membuka workshop, Kamis (18/01/18) di lingkup SMP Negeri 6 Ambon.

Pasalnya, kemarin (16/01) Dinas Dikor telah melakukan kunjungan kerja dibeberapa sekolah yang ada di kawasan Kota Ambon.

Dia  mengaku,  tujuan pihaknya menemui sekolah yang ada di Kota Ambon mulai dari Kecamatan Letisel sampai dengan Kecamatan Nusaniwe adalah untuk menilai sampai dimana kinerja para guru dan Kepsek mengelola sebuah lembaga pendidikan.

Saat pihaknya melakukan kunjungan kerja tersebut, untuk seluruh sekolah sekolah rata-ratanya di nilai cukup baik, namun ada beberapa kendala yang di temui lapangan.

“Salah satu Penilaian yang didapat bahwa sekolah di daerah Nusaniwe cukup baik namun ada beberapa kekurangan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan manajemen sekolah harus diperbaiki,” pungkasnya.

Lanjutnya, keamanan yang ada di lingkungan sekolah kurang terjamin dikarenakan banyak sarana prasarana yang rusak sehingga pihaknya meminta agar pihak sekolah mendata yang kurang dan pihaknya akang benahi secara bertahap.

“Dan untuk Dana bos belum memiliki bukti fisik, saya meminta pada Dispentorat untuk segera mengaudit dana bos yang tidak memiliki kejelasan dalam arti tidak memiliki bukti fisik. Serta ada juga beberapa sekolah yang tidak memperhatikan papan yang tertera tentang dana bos jadi saya meminta untuk segera mengganti dengan yang baru,” ungkapnya.

Salattalohy harap, dengan adanya kunjungan kerja seperti ini, kita bisa lebih membenahi lagi seluruh kebutuhan pendidikan di Maluku, baik infrastruktur maupun administrasi serta sarana dan prasarananya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DINAS PENDIDIKAN KOTA AMBON
MENU
Headlines: